Jumat, 22 Januari 2016

Sebelum Mengikutkan Anak Kursus, Coba Dulu Tips Ini !




Sebelum Mengikutkan Anak Kursus, Coba Dulu Tips Ini !  
Gambar Ilustrasi Pembelajaran Anak 

INFORMASI PENDIDIKAN | Orangtua pasti menginginkan yang terbaik bagi anaknya, terutama di bidang pendidikan. Pendidikan yang dimaksud tidak hanya sekolah, namun juga pendidikan nonformal, seperti kursus atau les. Bagaimana cara memilih les atau bimbel yang tepat bagi anak-anak kita, agar potensi yang ada dalam dirinya dapat berkembang ?

Simak tiga tips di bawah ini : 

1. Sesuaikan dengan minat anak. 
Apakah ia suka mencoret-coret kertas dengan krayon? Atau suka memainkan musik?, Nah, dari kebiasaan ini Anda bisa lebih mudah memilih les yang cocok untuknya. Jika minatnya belum kelihatan, Anda bisa menentukan lewat karakteristik anak. Misalnya untuk anak yang aktif, ia bisa menyalurkan energinta di tempat les olahraga. Untuk anak yang pemalu, Anda bisa mendaftarkannya ke kursus menari atau kursus lain yang membutuhkan bekerja dalam tim. 

2. Pertimbangkan waktu dan lokasi les. 
Pilihlah les yang mulai pada sore hari. Anak bisa istirahat terlebih dahulu dan tidak terburu-buru setelah pulang sekolah. Selain itu, pilih lokasi les yang tidak terlalu jauh dari sekolah atau rumah sehingga, tidak menghabiskan waktu yang lama di jalan. Meskipun les untuk menunjang keterampilan anak, jangan sampai kegiatan ini membuat anak terlalu capai dan malas membuat pekerjaan rumah. 

3. Riset lembaga les di Internet.
Internet sangat bisa membantu kita untuk mencari informasi tentang tempat les anak. Biasanya selain informasi mengenai waktu dan lokasi les, tersedia pula foto tempat les dan kegiatannya. Coba cari juga review atau komentar mengenai lembaga tersebut. (ded/ded)



Baca juga terkait artikel pendidikan : Kepsek Pecat Tiga Guru Honorer, Ortu Siswa Mengadu ke Dewan 


Sumber: cnnindonesia.com 
[mi-penanggalan.blogspot.com] Sabtu, 23 Januari 2016    


Artikel Terkait

Sebelum Mengikutkan Anak Kursus, Coba Dulu Tips Ini !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email