Minggu, 31 Januari 2016

Mewarnai Bunga Mawar Putih jadi Rainbow Rose




Mewarnai Bunga Mawar Putih jadi Rainbow Rose  
Mewarnai bunga mawar putih menjadi rainbow rose 


INFORMASI PENDIDIKAN | Mawar merupakan bunga cantik yang memiliki berbagai macam jenis dengan warna yang menawan. Seorang ahli dari Belanda menemukan bibit persilangan bunga mawar yang menghasilkan warna-warni seperti pelangi pada kelopak bunga mawar. 

Persilangan warna menyerupai pelangi ini membuat rainbow rose menjadi tren di kalangan anak muda. Cara mendapatkan rainbow rose sudah sangat mudah, karena telah banyak dijual di toko bibit, toko bunga, dan juga on line shop. Harga bibit mawar pelangi ini berkisar Rp.25.000. Cara penanamannya juga tidak begitu sulit, sama seperti menanam bunga mawar biasa. 

Tetapi bila Anda merasa terlalu sibuk untuk mencari bibit rainbow rose, dan tidak sabar harus menunggu lama bunga mawar ini mekar, kamu bisa melakukan pewarnaan pada bunga mawar putih secara langsung. Tahukah Anda kalau kelopak mawar putih dapat diwarnai seperti pelangi, tanpa harus menanamnya dari bibit? 
  • Caranya sangat mudah, siapkan beberapa tangkai bunga mawar putih yang akan Anda warnai kelopaknya. 
  • Siapkan beberapa warna favorit Anda yang akan Anda warnai pada kelopak mawar, misalnya biru, merah, kuning dan ungu. Sumber pewarna dapat menggunakan cat air, atau pewarna pakaian yang telah dicairkan dengan air 200 ml, campurkan dengan menggunakan wadah gelas. Setiap gelas memiliki jenis warna yang berbeda. Kadar kekentalan cat dapat disesuaikan dengan hasil warna yang diinginkan. Semakin pekat warnanya maka akan semakin pekat pula warna pada kelopak mawar. 
  • Ambil satu tangkai mawar putih, perhatikan ujung tangkai. Belah ujung tangkaimenjadi 4 cabang. Lakukan hal serupa di tangkai mawar lainnya. 
  • Celupkan masing-masing cabang di gelas warna yang berbeda dan didiamkan. 
  • Perhatikan kelopak warna putih Anda akan berubah warna dan bercampur warna-warni setelah didiamkan beberapa jam. 
  • Selamat mencoba!     


Demikian informasi pendidikan silahkan mencoba di rumah maupun di sekolah untuk penambahan referensi Anda untuk berkarya pada kegiatan siswa-siswi di sekolah bisa dimanfaatkan. 
Semoga bermanfaat bagi kita semua. 

[mi-penanggalan.blogspot.com | Minggu, 31 Januari 2016] 



Artikel Terkait

Mewarnai Bunga Mawar Putih jadi Rainbow Rose
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email