Selasa, 19 Juli 2016

Lirik dan Video Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah




Lirik dan Video Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah

INFORMASI PENDIDIKAN DAN GURU | Tahun pelajaran 2016/2017 segera dimulai, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan aturan teknis yang sangat detil terkait hari pertama masuk sekolah. Regulasi tersebut dituangkan dalam Permendikbud nomor 21 tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti.

Baca juga: Menyiapkan Anak Masuk Sekolah Dasar 

Hari pertama masuk sekolah, tahun ajaran baru para orang tua di harap kan melakukan aktifitas tidak sebatas mengantar anak, orangtua harus benar-benar ikut masuk sampai di dalam kelas.

Orangtua harus berkomunikasi dengan guru yang akan mengajar sang anak, semacam kesepakatan bahwa orangtua tua menitipkan anaknya kepada guru di sekolah.

"Sekolah juga bisa menjadi taman untuk menumbuhkan karakter-karakter positif bagi para peserta didik. Penumbuhan budi pekerti akan fokus dilakukan melalui kegiatan non kurikuler, intrakurikuler dan ekstrakurikuler," kata Mendikbud, Anies Baswedan.

Guru juga harus bisa menjadi teladan. Tugas yang tidak mudah, tapi bisa dilakukan dengan pembiasaan. Dalam mendukung langkah ini, Direktorat Binkel membuat program menyanyikan Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah untuk semua jenjang. Lagu ini sebagai penyemangat masuk sekolah baru. Berikut video dan lirik lagu Hari Pertama Masuk Sekolah:



Lirik Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah

Hari ini hari pertamaku,,,
Hari pertama ke sekolah,,,
Senangnya hatiku diantar ayah ibu,,,
Pergi berangkat ke sekolah,,,
Senangnya hatiku bertemu teman baru,,,
Guru baru,,,
Tentulah ramah...
Ayo ke sekolah...
Ayo ke sekolah...

Artikel Terkait

Lirik dan Video Lagu Hari Pertama Masuk Sekolah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email