Minggu, 25 November 2018

Kumpulan Soal Penilaian Tengah Semester 1 Kelas 4




Kumpulan Soal Penilaian Tengah Semester 1 Kelas 4

INFORMASI PENDIDIKAN DAN BANK SOAL | Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ujian Tengah Semester (UTS) semester 1 pada jenjang SD/MI dan sederajat yang menggunakan Kurikulum 2013 (K13) dilaksanakan di bulan September minggu akhir atau Oktober minggu awal. Namun, jadwal pasti pelaksanaan UTS atau penilaian tengah semester 1 jenjang kelas 4 SD/MI sesuai dengan Kalender Pendidikan yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan.

Proses evaluasi berupa Ulangan Harian (UH) dan UTS dilakukan dengan pendekatan tematik, sesuai dengan metode yang diterapkan oleh Kurikulum 2013. Dalam Kurikulum 2013 kelas 4 disediakan beberapa tema, setiap tema memiliki 3 subtema, dan setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Tema yang digunakan untuk penilaian tengah semester ganjil Kelas 4 Kurikulum 2013 adalah sebagai berikut:

TEMA 1 - INDAHNYA KEBERSAMAAN
Subtema 1. Keragaman budayaku
Subtema 2. Kebersamaan dalam keberagaman
Subtema 3. Besyukur atas keberagaman

TEMA 2 - SELALU BERHEMAT ENERGI
Subtema 1. Macam-macam sumber energy
Subtema 2. Pemanfaat energi
Subtema 3. Gaya dan gerak

Baca juga: Kumpulan Soal UTS Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013

Pada Kurikulum 2013 revisi terbaru untuk kelas 4 SD/MI, Matemtika menjadi mata pelajaran sendiri. Selain itu, mata pelajaran PJOK dan muatan lokal (Bahasa Daerah) juga di luar pembelajaran tematik. Pada pelajaran Matematika dan PJOK tengah semester 1 kelas 4 setidaknya ada 2 Kompetensi Dasar (KD) untuk bahan penilaian.

Download Kumpulan Soal UTS Kelas 4 Semester 1

Soal UTS Tematik Kurikulum 2013 kelas 4 semester ganjil terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, yaitu: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). Soal-soal latihan UTS atau penilaian tengah semester 1 kelas 4 dapat didownload melalui link berikut ini:
UTS semester 1 kelas 4 Kurikulum 2013 (K13) disusun berdasarkan kisi-kisi terdiri dari soal pilihan ganda, isian singkat, dan uraian. Untuk bahan persiapan anak-anak menghadapi UTS atau PTS semester ganjil, khususnya kelas 4 SD/MI yang menggunakan Kurikulum 2013 dapat mengerjakan soal-soal latihan di atas yang belum disertai dengan kunci jawabannya. 

Baca juga : 

mi-penanggalan.blogspot.com | 25 November 2018

Artikel Terkait

Kumpulan Soal Penilaian Tengah Semester 1 Kelas 4
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email